Steph Houghton targetkan kembangkan sepak bola wanita Inggris

 

Kapten Inggris pencatat sejarah Steph Houghton yakin sepak bola wanita di negaranya sudah berada di tempat yang baik.

Houghton memainkan setiap menit dalam perjalanan Inggris di Kanada 2015 ketika tim Singa wanita ini menjadi tim Inggris yang paling sukses sejak juara Piala Dunia 1966 setelah kemenangan 1-0 atas Jermana yang memastikan mereka meraih tempat ketiga.

Inilah kemenangan pertama Inggris atas Jerman dalam 22 pertandingan dan diikuti dengan Inggris yang pertama kali mencapai semi final dan memenaangkan pertandingan penyisihan Piala Dunia Wanita pertama mereka.

Skipper Inggris dan Manchester City Houghton berharap jika momentum yang ada di tim nasional bisa membantu perkembangan dalam pertandingan domestik.

“Saya kira standar dari Liga Super Wanita Inggris telah lebih baik tiap musimnya. Klub sangat memperlakukannya dengan serius dalma hal memungkinkan pemain untuk berlatih full time,” ungkap Houghton kepada Sky Sports.

“Saya pikir sebagian besar pemain yang ingin tinggal di Inggris adalah untuk bisa bermain bola setiap hari, memainkan olah raga yang anda cintai dan bisa menganggapnya sebagai pekerjaan dan mendedikasikan hidup anda ke dalamnya.

“Jadi saya pikir dalam hal bagaimana kami berkembang saya pikir kami ada di tempat yang sangat baik.

“Saya tidak akan mengatakan semuanya sempurna di Liga Super Wanita karena tidak ada yang sempurna. Setiap musim kami sebagai pemain, tetapi juga klub dan juga FA secara keseluruhan, harus berusaha bagaimana bisa berkembang dan mendapatkan standar yang lebih tinggi dari sekarang.

“Tetapi kami juga harus punya kelanjutan pertandingan dan mendatangkan pendukung yang besar. Kami harus melihat pertandingan secara keseluruhan dan melihat bagaimana kami berkembang dan lebih baik dari tahun ke tahun.”

Sebagai negeri asal sepak bola, Inggris dikenal sebagai salah satu Negara yang serius dalam menggarap sepak bola wanita. Raihan membanggakan mendapat tempat ketiga dalam Piala Dunia Wanita merupakan salah satu prestasi yang bisa mereka banggakan sejauh ini.

Share Button