Schweinsteiger tegaskan cidera adalah masa lalunya

 

Pemain baru Manchester United Bastian Schweinsteiger bersikeras tidak memiliki masalah tentang kebugarannya, meski cidera yang membatasi penampilannya bersama Bayern Munich musim lalu.

Kapten Jerman ini menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford dari Bayern Munich hari Senin lalu untuk transfer senilai 14,5 juta pons bersdama dengan Morgan Schneiderlin, yang bergabung dari Southampton.

Schweinsteiger, 30 tahun, menderita cidera setelah membantu negaranya menjuarai Piala Dunia di Brasil musim panas lalu dan hanya bisa mencatatkan 15 penampilan starter di Bundesliga musim lalu.

Akan tetapi, dia bersikeras bahwa dia “merasa luar biasa” dan mengatakan kekuatiran cideranya sudah jadi masa lalu.

“Tentu saja, saya melewati Piala Dunia yang berat sehingga saya cidera sampai kira-kira akhir Oktober,” ungkap Shcweinsteiger sebelum terbang ke Amerika Serikat bersama rekan setim yang barunya untuk tur pra musim.

“Tetapi kemudian saya melewati hari-hari yang luar biasa bersama Bayern, saya tidak cidera dan merasa luar biasa saat ini.

“Semuanya baik-baik saja dan saya tidak sabar memberikan yang terbaik untuk Manchester United dan saya sangat senang ada di sini.”

Schweinsteiger, yang memenangkan delapan gelar Bundesliga bersama Bayern juga Liga Champions, sempat bermain di bawah arahan Louis van Gaal sebelumnya di raksasa Jerman ini, tetapi mengatakan mantan bosnya bukanlah satu-satunya alasan mengapa dia memilih untuk pindah ke Manchester.

Dia mengatakan tradisi United dan pengalaman dia sebelumnya bermain di Old Trafford merupakan faktor kunci dari keputusannya.

“Manchester United adalah klub besar dengan banyak tradisi dan jelas inilah yang saya inginkan. Kami punya filosofi yang sama,” tambahnya.

“Saya di sini untuk memenangkan gelar dan itulah yang biasa dilakukan United. Saya tidak sabar bermain dengan seragam ini. Ini adalah salah satu mimpi dalam karir saya untuk bisa di sini di Manchester bermain untuk United.

“Saya mengenalnya (Van Gaal), jadi sedikit lebih mudah, tetapi bukan tentang dia, tetapi tentang klub, klub besar dengan tradisi dan dengan kualitas dalam tim ini, kami bisa memenangkan gelar musim depan.”Saya tidak sabar menantikan momen itu dengan seragam dan bermain untuk tim dan pendukung yang luar biasa.

“Setiap anda bermain di sini – saya pernah bermain dua kali di Old Trafford – atmosfernya selalu luar biasa.”

Share Button