Luis Suarez datang ke Barcelona demi Liga Champions – Mascherano

12-luis-suarez-uruguay-copa-america

Bintang Uruguay ini mencetak satu gol penting saat final berkedudukan imbang 1-1 dan rekan tim di Barcelona ini memuji kerja kerasnya.

Luis Suarez mendapatkan alasan mengapa dia datang ke Barcelona untuk menjalani musim pertama yang memukau dengan peran yang sangat penting dalam kemenangan final Liga Champions 3-1 atas Juventus, menurut rekan setimnya Javier Mascherano.

Suarez tiba di Camp Nou dari Liverpool di awal musim 2014-15 dan mengakhirnya dengan gelar-gelar di La Liga, Copa del Rey dan saat ini Liga Champions.

Pemain Uruguay ini berhasil mengembalikan keunggulan Barca dalam pertandingan di Berlin hari Sabtu kemarin setelah Alvaro Morata berhasil membatalkan gol pembuka Ivan Rakitic di menit empat, dengan Neymar yang menutup pertandingan di perpanjangan waktu.

Dan pujian datang segera dari Mascherano.

“Luis datang kemari untuk ini,” ungkap pemain Argentina ini. “Dia seorang pemain besar dengan mentalitas yang positif. Dia seorang pemain kelas atas dan pribadi yang sangat baik, jadi saya sangat senang untuknya.

“Musim ini kami mengalami momen yang sangat sulit yang harus dilewati, tetapi kami berhasil. Kami terus bekerja dan saat ini kami bisa merayakannya.”

Hasil ini membungkus gelar treble bagi Barca dalam musim pertama Luis Enrique menjabat sebagai pelatih – menyamai pencapai Pep Guardiola dalam perjalanan debutnya – dan Suarez merasa bahwa rekan setimnya berhasil melewati tes ini.

“Luar biasa, sesuatu yang sangat unik,” jelas pemain Uruguay ini. “Untuk bisa memenangkan trofi-trofi ini anda harus menderita.

“Setelah gol penyeimbang mereka sedikit menekan tetapi kami punya pemain yang bisa memberikan perbedaan. Kami sudah melewati pertandingan ke pertandingan dan mencapai seluruh tujuan kami.

“Hal terbaik tentang tim ini adalah semangat dan fakta bahwa kami sudah bersatu sejak awal musim ini.”

Mascherano dan Lionel Messi saat ini akan bergabung dengan skuad Argentina asuhan Gerardo Martion untuk persiapan Copa America 2015, tetapi Luis Suarez terpaksa melewatkan turnamen ini karena larangan bermain setelah insiden gigitan terhadap Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia tahun lalu.

Share Button