Cile dalam penampilan terbaiknya jelang perempat final – Sampaoli

12-cile-bolivia-copa-america

Pelatih La Roja ini terbang ke bulan seiring penampilan tuan rumah di Estadio Nacional dan memuji Jorge Valdivia dan Charlez Aragnuiz secara istimewa.

Pelatih Cile Jorge Sampaoli menunjukkan kesenangannya dengan penapilan tim asuhanny adalam kemenangan Grup A 5-0 menghadapi Bolivia hari Jumat lalu.

Gol-gol dari Charles Aranguiz (dua), Alexis Sanchez, Gary Medel dan sebuah gol bunuh diri dari Ronald Raldes membantu tuan rumah Copa America ini memastikan tiga angka di Santiago, dengan demikian mengamankan puncak klasemen di Grup A.

“Kami mengendalikan bola sepanjang permainan. Kami sangat kuat, sesuatu yang kami kurang sebelumnya. Pertandingan yang sangat luar biasa bagi kami. Kami tengah berada di level yang sangat tinggi,” ungkap Sampaoli setelah konferensi pers.

“Tim mendominasi, sama seperti dalam pertandingan lainnya. Tetapi kami berada pada level yang lebih tinggi lagi.

“Cile tidak akan mengubah gaya bermain untuk perempat final nanti. Bermain seperti ini adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan tim besar yang akan kami hadapi mulai dari saat ini.

“Kami sekarang harus siap dengan musuh kami berikutnya. Kami mencetak banyak gol menghadapi Meksiko dan melakukan hal yang sama hari ini. tetapi kami harus terus mengawasi keseimbangan tim.”

Bos Cile ini kemudian menyisihkan waktu untuk memuji penampilan Jorge Valdivia setelah penampilan man of the match malam tadi, sementara juga memuji peran dari Aranguiz dalam kemenangan yang meyakinkan itu.

“Jorge membuat perkembangan fisik yang sangat penting,” tambahnya. “Mereka mengatakan dia tidak bisa main selama 90 menit, tetapi dia punya waktu bermain yang sangat banyak.

“Charles juga memberikan penampilan yang luar biasa.”

Cile akan bertemu tim di urutuan ketiga dari Grup B atau Grup C dalam perempat final yang akan dilaksanakan tanggal 24 Juni nanti di kota Santiago.

Meksiko yang sebelumnya diunggulkan lolos terpaksa harus menjadi juru kunci setelah mereka hanya membawa pasukan keduanya ke Copa America 2015 ini.

Share Button