Chelsea pinjamkan gelandang Marco van Ginkel ke Stoke City

 

Gelandang Chelsea Marco van Ginkel resmi bergabung dengan Stoke City sebagai pemain dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain internasional Belanda ini menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di AC Milan, di mana dia sempat bermain 18 kali di bawah asuhan Fillipo Inzaghi dan mencetak gol dalam kemenangan kandang 2-1 atas Roma di bulan Mei lalu.

Van Ginkel resmi bergabung dengan the Blues dari tim asal Belanda Vitesse Arnhem dengan biaya sekitar 8 juta pons di musim panas 2013 dan mencatatkan debutnya dalam kemenangan 2-0 atas Hull.

Tetapi pemain 22 tahun ini sekali lagi dianggap sebagai kelebihan beban dalam persyaratan yang ada oleh bos the Blues Jose Mourinho dan sekarang akan jadi pemain keempat the Potters yang didatangkan musim panas ini setelah kedatangan dari Phillip Wollscheid, Jakob Haugaard dan Joselu.

Van Ginkel juga akan bergabung dengan rekan setim barunya di Singapura jelang penampilan mereka bersama rival Liga Primer Arsenal dan Everton dalam kejuaraan trofi Barclays Asia.

“Marco adalah tipe pemain yang telah kami cari untuk klub ini,” ungkap Hughes dalam situs resmi Stoke City.

“Dia akan mampu membawa energi yang besar kepada tim ini dan mampu mencetak gol dari lini tengah, seperti yang sempat dia tunjukkan dalam karirnya bersama Vitesse.

“Saya tidak sabar menunggunya bergabung bersama skuad di Singapura dan mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengannya di sesi latihan dan melihat dia beraksi dalam ajang Trofi Barclays Asia.”

Kedatangan Van Ginkel di Stoke terjadi satu hari setelah Stoke menjual gelandang Steven Nzonzi ke Sevilla.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa mantan bek Liverpool Glen Johnson akan bergabung bersama Stoke City. Pemain Inggris berusia 30 tahun ini berstatus bebas agen atau bebas transfer setelah kontraknya yang habis tidak diperpanjang bersama the Reds.

Sumber terpercaya mengatakan Glen Johnson hanya tinggal melakukan tes medis untuk memastikan diri bergabung bersama skuad tim asuhan dari Mark Hughes di musim depan nanti.

Share Button