Brasil terlihat lebih baik setelah absennya Neymar – Firmino

12-firmino-brasil-copa-america

Penyerang ini yakin Selecao mulai menemukan irama mereka di Copa America meski kehilangan salah satu pemain inspirasional mereka.

Roberto Firmino mengatakan Brasil sudah kembali pada penampilan terbaiknya di Copa America meski kehilangan Neymar karena larangan empat pertandingan yang terpaksa mengakhiri perjalanannya di turnamen ini.

Bintang Barcelona ini diberikan hukuman setelah dia dikeluarkan wasit dalam kekalahan Grup C dari Kolombia.

Tetapi ketika Selecao menyiapkan diri untuk menghadapi Paraguay dalam laga perempat final hari Sabtu nanti, Firmino yakin mereka justru tampil lebih baik meski absennya kapten mereka ini.

“Tentu saja kami sangat sedih karena hukuman dan juga absennya Neymar, tetapi Selecao terlihat lebih baik dan lebih baik dan kami bisa mencapai kemenangan di Copa America,” ungkap penyerang Hoffenheim ini kepada wartawan.

“Pertandingan di babak penyisihan akan jadi kuncinya. Tidak akan mudah. Semua tim di Amerika Selatan bekerja sangat keras, tetapi skuad kami justru semakin kuat dan kuat.

Brasil memastikan satu tempat mereka di babak delapan besar dengan mengalahkan Venezuela 2-1 dalam pertandingan grup terakhir mereka dengan Robinho yang menggantikan peran Neymar, dan Firmino mengatakan kehadiran pemain 31 tahun ini merupakan dorongan yang sangat besar.

“Robinho adalah contoh bagi kami semua, dan dia sangat membantu kami,” tambah Firmino. “Kami melewati pertandingan yang besar dan menghadapi Paraguay tidak akan jauh beda. Tetapi kami tahu ini pertandingan di babak penyisihan dan kami harus menang.”

Pemain 23 tahun ini dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer Inggris, dengan Liverpool yang diperkirakan jadi favorit untuk mendatangkan bintang Hoffenheim ini, tetapi Firmino bersikeras perjalanan Copa America Brasil adalah satu-satunya fokus saat ini.

“Nyawa saya ada di sini di Copa America, dan saya hanya memikirkan Copa saja. Semua ada di tangan Tuhan, hingga keputusan yang saya ambil pada akhirnya nanti. Untuk saat ini, saya masih punya kontrak dengan Hoffenheim sampai 2017.”

Brasil menghadapi Paraguay di Concepcion dalam perempat final hari Sabtu waktu setempat, dengan pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi Argentina atau Kolombia.

Share Button