Bayern Munich resmi boyong Arturo Vidal dari Juve

7-arturo-vidal-bayern-munich

Pemain internasional Cile Arturo idal telah melengkapi transfernya ke raksasa Bundesliga Bayern Munich.

Bayern belum mau mengungkapkan detil pembelian yang berhasil memikat Vidal dari finalist Liga Champions musim lalu Juventus dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Vidal punya pengalaman bermain di Bundesliga saat bermain dengan Bayer Leverkusen, di mana dia berhasil mencetak 15 gol selama empat musim sebelum hengkang ke Juventus di tahun 2011.

“Saya ingin mengambil langkah besar lainnya dalam karir saya,” ungkap pemain 28 tahun ini dalam laman klub Bavarian ini.

“Say aingin terus berkembang sebagai pemain dan memenangkan trofi penting seperti Liga Champions. Saya pikir kesempatan terbaik untuk melakukannya adalah dengan Bayern.

“Saya senang bisa bermain di Bundesliga lagi dan jelas berharap bisa menang kali ini.”

“Saya tidak berhasil melakukannya bersama Leverkusen saat itu tetapi bersama Bayern ada kesempatan yang sangat, sangat baik.”

Pemain 28 tahun ini diperkirakan akan mengisi kekosongan dalam tim pelatih Pep Guardiola yang ditinggalkan oleh kepergian Bastian Schweinsteiger ke Manchester United.

Vidal dibawa ke Jerman saat berusia 20 tahun dari klub asal Cile Colo-Colo oleh Michael Reschke, yang saat itu direktur skuad di Leverkusen.

Reschke mengakhiri hubungannya sepanjang 35 tahun bersama Leverkusen ketika Bayern menunjuknya sebagai salah satu direktur di bulan Juni lalu.

Vidal berhasil membantu Juventus mengemas empat gelar Serie A secara beruntun selama membela klub Italia ini, dan juga memboyong Coppa Italia musim lalu.

Dia berhasil mencatatkan 69 pertandingan bersama Cile, dan membantu tim nasional ini memenangkan gelar Copa America pertamanya di awal bulan Juli ini dengan mencetak gol dalam drama adu penalti saat mereka menang menghadapi Argentina di final.

Spekulasi terkait kepindahan ke Bayern sebetulnya kencang diberitakan pasca Copa America. Akan tetapi, berita tersebut meredup ketika Juventus juga enggan melepas salah satu sosok penting di tim utama ini. Namun, gebrakan terjadi di menit-menit akhir dan Vidal dipastikan akan mengenakan seragam Bayern musim ini.

Share Button